Bupati RL : Apresiasi Kedurei Sadei Dusun Sawah Sebagai Nilai Luhur Adat Istiadat RL

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 30 Des 2021, 01:16:41 WIB Kabupaten Rejang Lebong
Bupati RL : Apresiasi Kedurei Sadei Dusun Sawah Sebagai Nilai Luhur Adat Istiadat RL

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Kegiatan Kedurei Sadei yang dilaksanakan oleh warga Desa Dusun Sawah, Kecamatan Curup Utara setiap akhir tahun, sebagai hujud pelestarian adat di Kabupaten Rejang Lebong berjalan sukses.

Dimana, Rabu ( 29 / 12 / 2021 ), pukul 09.00 Wib, kegiatan Kedurei Sadei Dusun Sawah langsung dihadiri oleh Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM beserta sejumlah pejabat tinggi di Kabupaten Rejang Lebong diantaranya Sekda RL, Yusran Fauzi, ST, Kadis PUPR - PKP RL, Rektor Vande Armada, Kades Dusun Sawah, Ruslan, SH beserta masyarakat Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara.

Dikonfirmasi, Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM usai menghadiri kegiatan Kedurei Sadei Desa Dusun Sawah, Rabu ( 29 / 12 ), pukul 11.00 Wib mengatakan jika pihaknya beserta jajaran Pemkab RL dan BMA RL mengapresiasi kegiatan Kedurei Sadei tersebut. Dimana, kegiatan Kedurei Sadei Dusun Sawah ini merupakan nilai luhur adat - istiadat yang dimiliki oleh Kabupaten Rejang Lebong.

" Kami mengapresiasi kegiatan Kedurei Sadei Dusun Sawah yang dilaksanakan setiap akhir tahun. Ini adalah contoh bagi kita bersama dalam upaya melestarikan adat - istiadat yang dimiliki Kabupaten RL," tegasnya.

Untuk itu, sambungnya, kami menghimbau kepada seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten RL untuk dapat mencontoh kegiatan Kedurei Sadei Dusun Sawah ini, sebagai hujud pelestarian adat yang didalamnya terdapat nilai syukur atas keberhasilan panen ditahun ini, menolak balak atau malapeta serta menjalin silahturahmi diantara sesama warga.

" kedepan kita berharap kegiatan Kedurei Sadei Dusun Sawah ini dapat lebih meriah lagi. Dan kami ucapkan selamat kepada seluruh warga Desa Dusun Sawah beserta Kepala Desa Dusun Sawah, Ruslan, SH yang telah berhasil membina warganya dan turut memberikan kontribusi pembangunan di Kabupaten RL dengan memaksimalkan anggaran DD dan ADD ditahun ini," tegasnya.

Ditempat yang sama, Kades Dusun Sawah, Ruslan, SH menjelaskan jika kegiatan Kedurei Sadei Dusun Sawah tersebut adalah kegiatan rutin tahunan pihaknya yang dilaksanakan setiap diakhir tahun. Dimana, kegiatan ini juga dilakukan dengan mengedepankan nilai gotong royong - kebersamaan dan menjalin silahturahmi antar sesama.

" Semoga kedepan Desa Dusun Sawah lebih maju, jauh dari malapetaka, hasil bumi melimpah. Dan ucapan ribuan terima kasih juga kami haturkan kepada Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM beserta jajaran yang telah turut hadir secara langsung di kegiatan Kedurei Sadei Dusun Sawah," tutupnya. ( dnd ).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment