Ciptakan Tenaga Kerja Terampil, 39 Siswa SMK IT Khoiru Ummah Ikuti Prakerin di Palembang

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 07 Jan 2022, 14:31:30 WIB Kabupaten Rejang Lebong
Ciptakan Tenaga Kerja Terampil, 39 Siswa SMK IT Khoiru Ummah Ikuti Prakerin di Palembang

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Kamis ( 6 / 1 / 2022 ), pukul 09.00 Wib, kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Prakerin ( Praktik Kerja Industri ) SMK IT Khoiru Ummah ditahun ajaran 2022 kembali digelar.

Kegiatan yang langsung dihadiri oleh Kabid SMK Diknas Provinsi Bengkulu, Drs. Buslan, Msi, Kacabdin Wilayah II Curup, Inne Kristanti, SP, Msi, Ketua Yayasan Al - Amin Curup, Hj. Leli Mulyanti, M. Kep, SP, KMB yang diwakili oleh Ketua Bidang Pendidikan Yayasan, Enci Juita, M.Pd, Si dan Kepsek SMK IT KU, Rajab Efendi, SPd.I, SPd beserta puluhan wali murid berjalan lancar dan sukses.

Dalam sambutannya, Kabid SMK Diknas Provinsi Bengkulu, Drs. Buslan, Msi, Kamis ( 6 / 1 ) mengatakan jika dirinya merasa bangga kepada SMK IT Khoiru Ummah Kabupaten Rejang Lebong saat ini. Pasalnya, selain memiliki segudang prestasi, SMK IT KU juga memiliki sejumlah terobosan - trobosan berupa program unggulan di masing - masing jurusan sehingga kedepan diharapkan mampu menciptakan generasi muda terampil.

" Adapun jurusan yang ada di SMK IT
KU ada 3 yakni Desain Komunikasi Visual (DKV), Jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP). Nah, diawal tahun 2022 ini, kita melepas 39 siswanya untuk mengikuti praktik kerja industri disejumlah lokasi seperti di Kota Palembang, Provinsi Bengkulu dan di Kabupaten RL sendiri," tegasnya.

Ditambahkan, Kacabdin Wilayah II Curup, Inne Kristanti, SP, Msi menuturkan jika pihak mengapresiasi kepada SMK IT KU dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah Rajab Efendi, SPd.I, SPd. Dimana, program strategis sekolah yang ditawarkan kepada murid - muridnya terus berkembang dalam upaya menciptakan tenaga terampil siap pakai.

" Kita sempat mendampingi secara langsung tim Teaching Factory ( TEFA ) SMK IT KU. Dimana, tim yang dibentuk sangat luar biasa. Kita berharap program strategis yang telah dilakukan terus berjalan dan berkesinambungan," tegasnya.

Sementara itu, Kepsek SMK IT KU, Rajab Efendi, SPd.I, SPd mengatakan jika kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Prakerin ( Praktik Kerja Industri ) SMK IT Khoiru Ummah ditahun ajaran 2022 diikuti oleh lebih kurang 39 siswa dan siswi. Dengan rincian jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) sebanyak 20 orang, jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) sebanyak 10 orang dan Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) sebanyak 9 orang.



" Sikap disiplin dalam dunia industri sangatlah dibutuhkan. Untuk itu, kita harapkan kepada siswa untuk dapat mengutamakan nilai jujur dan disiplin saat melaksanakan praktik sehingga kedepan lulusan SMK IT KU mampu menciptakan generasi muda handal dan terampil yang mengutamakan nilai agama sebagai pedoman," tegasnya. ( Dnd ).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment