HUT Kemri ke - 77, 405 Warga Binaan Lapas Kelas II A Curup Dapat Hadiah Remisi

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 17 Agu 2022, 12:44:39 WIB Kabupaten Rejang Lebong
HUT Kemri ke - 77, 405 Warga Binaan Lapas Kelas II A Curup Dapat Hadiah Remisi

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Curup kembali memberikan Remisi Umum dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (KemRI) ke - 77. Dimana, kemeriahan HUT Kemri Ke - 77 ditahun setidaknya dirasakan oleh 405 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana (Napi) yang mendapat hadiah remisi umum. 

Dalam sambutanya, Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM didampingi Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH, Rabu ( 17 / 8 ), pukul 11.00 Wib mengatakan jika pemberian remisi bagi warga binaan Lapas Kelas II A Curup tersebut merupakan hadiah diperingatkan HUT Kemri ke - 77 tahun ini.

"Dengan pemberian Remisi ini artinya kawan-kawan napi sudah menunjukan perilaku yang baik, harapannya kepada para napi agar tetap dapat berperilaku yang baik kedepannya," ujar Syamsul.

Sementara, Kalapas Kelas II A Curup, Bambang Wijanarko, A. Md. IP, SH, MM menjelaskan dari 405 Penerima Remisi Umum (RU) tersebut terdiri dari 392 orang mendapat RU I. Kemudian, 9 orang mendapat RU I PP 99 dan 4 orang mendapat RU II atau pidana pokoknya habis alias bebas.

" penerima remisi tersebut bervariasi mulai dari pengurangan hukuman pidana selama 1 bulan hingga 6 bulan. Minimal napi sudah menjalani hukumannya selama 6 bulan dan berkelakuan baik dan memenuhi persyaratan," jelas Bambang.

Untuk diketahui, hingga saat ini terdapat kurang lebih 571 narapidana serta tahanan yang ada di Lapas Kelas Ini A Curup, mayoritas adalah Warga binaan lapas tindak Pidana Umum dan Narkoba.

" Dalam kegiatan penyerahan Remisi umum 17 Agustus tersebut, juga dihadiri oleh sejumlah FKPD Kabupaten Rejang Lebong, seperti Wakil Bupati RL, Hendra Wahyudiansyah, SH, Kajari RL, Kapolres RL, Dandim 0409 RL, Kakan Kemenag RL, Ketua PN RL, tentunya juga dihadiri sejumlah pejabat Lapas Klas II A Curup, seperti KPLP
Hadi Wijaya, A.Md.I.P, SH,. M.Si," tegasnya. ( Dnd ).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment