Kabupaten Rejang Lebong, Sepakat dan Berkomitmen Turunkan Stunting

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 09 Jun 2022, 11:52:10 WIB Kabupaten Rejang Lebong
Kabupaten Rejang Lebong, Sepakat dan Berkomitmen Turunkan Stunting

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu terus berkomitmen menurunkan angka stunting, salah satunya dengan menggelar kegiatan Rembuk Stunting, Rabu (08/06/22) pagi.

Kegiatan Rembuk stunting yang bertema "Mewujudkan generasi Rejang Lebong menjadi generasi bebas stunting untuk Rejang Lebong bercahaya" tersebut, langsung dibuka oleh Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Efendi, MM didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah,SH, Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong Ny. Hartini Syamsul,S.Sos,M.Si serta seluruh kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kegiatan tersebut, turut dilakukan penandatanganan berita acara kesepakatan dan komitmen bersama rembuk stunting oleh Bupati, Wakil Bupati,  bersama para Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rejang Lebong Drs. Syamsul Efendi, MM yang didampingi Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH, mengungkapkan, dalam rembuk stunting yang di gelar tersebut untuk memusyawarahkan hal-hal yang bersifat teknis dalam upaya menuntaskan stunting di kabupaten Rejang Lebong,

" Seperti kita ketahui di Rejang Lebong ini bahwa ada kasus stunting, Maka dengan rembuk stunting ini kita sepakat dan berkomitmen bersama untuk menekan turunnya angka stunting di Kabupaten Rejang Lebong," jelasnya.

Dengan sepakat dan berkomitmen bersama untuk menekan turunnya angka stunting, sambungnya , Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong akan melakukan beberapa langkah mulai dari pengawasan, pendataan kembali hingga upaya-upaya dalam mencegah kasus stunting. 

" Terdapat beberapa hal yang menyebabkan terjadinya kasus stunting, diantaranya disebabkan pernikahan dini, Kesehatan mulai dari gizi asupan makanan, hingga lingkungan tempat tinggal. Dengan rembuk stunting ini,  bukan hanya menekan turunnya angka stunting namun kita targetkan tidak ada kasus stunting di Rejang Lebong kedepannya. Maka dari itu kita himbau kepada seluruh elemen masyarakat jika terdapat kasus stunting di lingkungan sekitar namun tidak terdata atau tidak diketahui oleh petugas maka kami harapkan untuk dapat melaporkan kepada para petugas," tutupnya. ( Dnd )




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment