Kepala BPKD RL : Usai Lebaran SPPT PBB-P2 Mulai Di Distribusikan

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 24 Apr 2022, 11:22:27 WIB Kabupaten Rejang Lebong
Kepala BPKD RL : Usai Lebaran SPPT PBB-P2 Mulai Di Distribusikan

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong -  Usai perayaan Idul Firti 1443 Hijriah ditahun ini atau usai Lebaran, Bidang Pendaftaran dan Pendataan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten RL memastikan jika pihaknya kembali akan mendistribusikan SPPT PBB-P2 ke 15 Kecamatan di Kabupaten RL.

Hal ini dilakukan lantaran saat ini, Bidang Pendaftaran dan Pendataan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten RL tengah melakukan pencetakan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2022.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPKD Kabupaten RL, Andi Ferdian, SE melalui Kabid Pendaftaran dan Pendataan Linsa Mardalena, SE. Ia mengatakan jika saat ini pihaknya tengah melakukan proses pencetakan dan menargetkan setelah libur lebaran ditahun ini akan dilakukan pendistribusiannya. 

" Benar, SPPT ini nantinya akan  didistribusikan kepada seluruh pemerintah Kecamatan Sekabupaten RL yang kemudian akan disalurkan di tingkat Desa / Kelurahan," tegasnya. 

Untuk target PAD dari PBB - P2 ini sendiri, sambungnya, telah mencapai Rp 2,43 miliar. Pencapaian diangka 81 persen lebih atau tercapai kurang lebih Rp 2 Miliar dan itu sudah termasuk pembayaran tunggakan.

" Meskipun, angka tersebut tidak sampai 100 persen, namun pencapaian tahun 2021 melampaui pencapaian tahun 2022 yang hanya diangka 75 persen dengan jumlah target yang sama. ‘’Sedangkan untuk tahun 2022 ini kita ditarget untuk PBB-P2 sebesar Rp 2,2 miliar atau ada sedikit penurunan. Salah satu penyebabnya terkait penghapusan wajib pajak PBB-P2 karena berbagai faktor," tutupnya  ( dnd / adv ).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment