Kepsek SMPN 4 RL : Pembangunan 1 Unit Toilet DAK Sangat Bermanfaat Bagi Siswa

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 10 Nov 2022, 15:01:45 WIB Kabupaten Rejang Lebong
Kepsek SMPN 4 RL :  Pembangunan 1 Unit Toilet DAK Sangat Bermanfaat Bagi Siswa

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Pembangunan satu unit jamban di komplek SMP Negeri 4 Rejang Lebong yang dilaksanakan oleh CV Punggawa Pratama akhirnya selesai dikerjakan sesuai dengan batas waktu pengerjaan. Bahkan, rehabilitasi bangunan jamban yang menelan anggaran Rp 159 juta melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 tersebut kondisinya dinilai bagus oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Rejang Lebong, M. Amrin, M.Pd.

"Jamban atau toilet tersebut mulanya belum pernah dilakukan perehaban. Alhamdulilah, tahun anggaran 2022 ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong mengabulkan usulan kami untuk melakukan perehaban jamban tersebut dan hasil pembangunannya cukup memuaskan dengan kondisi yang bagus," ujar Kepala Sekolah SMPN 4 RL, M. Amrin, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (10/11).

Dilanjutkannya, dengan adanya bangunan jamban tersebut, sudah dapat memenuhi kebutuhan siswa dan siswi di bidang kebersihan dan kesehatan. 

"Mungkin sudah puluhan tahun toilet du sekolah kami ini belum pernah dipugar atau diperbaiki. Sekarang, toilet baru ini sudah bisa mengcover kebutuhan siswa dan siswi kami yang berjumlah sekitar 600 orang di bidang kebersihan dan kesehatan," jelasnya.

Disisi lain, Direktur CV Punggawa Pratama, Mardiansyah mengatakan jika kegiatan pembuatan jamban di SMPN 4 RL tersebut progressnya sudah 100 persen dan diselesaikan sesuai batas waktu pengerjaan yang tertera dalam kontrak kerja yaitu 90 hari kalender terhitung mulai tanggal 21 Juli 2022 sampai 18 Oktober 2022.

"Alhamdulilah, walaupun cuaca sering sekali hujan, tetapi pekerjaan kami selesai tepat waktu sesuai dengan juklat dan juknis yang ada. Kedepannya nanti akan dilakukan serah terima bangunan antara pihak terkait," jelasnya. ( Dnd ).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment