Polres RL Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Nala 2021

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 16 Nov 2021, 09:04:39 WIB Kabupaten Rejang Lebong
Polres RL Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Nala 2021

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Bertempat di lapangan Satya Haprabu Polres Rejang Lebong, Senin (15/11/2021). Polres Rejang Lebong melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Nala 2021.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen, SH dan dihadiri oleh Kapolres Rejang Lebong Puji Prayitno, S.Ik, MH, Kajari Rejang Lebong Yadi Rachmat Sunaryadi, SH, MH, Asisten I Setdakab Rejang Lebong, Perwakilan Dandim 0409 Gamas Curup,Perwakilan Pengadilan Agama Curup, Perwakilan Danyon Brimob Pelopor A Curup, Perwakilan PT. Jasa Raharja Curup dan Perwakilan Dinas Perhubungan Rejang Lebong
Peserta apel gelar pasukan terdiri dari 1 Pleton Perwira Polres Rejang Lebong, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Rejang Lebong, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Rejang Lebong,1 Pleton Gabungan Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba, Barisan Sat Intelkam Polres Rejang Lebong dan Barisan Dinas Perhubungan Rejang Lebong
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Nala 2021 akan dilaksanakan selama 14 Hari mulai dari tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021 dengan sasaran meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan pelanggaran kemacetan dan laka lantas serta penyebaran Covid – 19 dengan target operasi antara lain Surat - surat kendaraan dan adminitrasi pengemudi kendaraan, Pengendara dibawah umur, Kendaraan yang melawan arus, Menggunakan Handphone saat berkendara, Tidak menggunakan Safetybelt, Pengendara dan penumpang yang tidak menggunakan masker, Tidak menggunakan helm SNI, TNKB yang tidak sesuai dengan spektek dan Kendaraan yang menggunakan lampu rotator dan sirine yang bukan peruntukannya.
"Operasi Zebra Nala 2021 ini akan kita laksanakan disekolah-sekolah, pangkalan ojek, sejumlah titik jalan dan beberapa tempat lainnya," terang Kapolres.

Kemudian menurut Kapolres, pelaksanaan Operasi Zebra Nala 2021 dilaksanakan dengan mengedepankan pendekatan secara edukatif fan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan prokes dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus rantai penyebaran Covid – 19.

Bentuk-bentuk kegiatan Operasi Zebra Nala 2021 yang akan dilaksanakan mulai dari sosialisasi dan himbauan ke sekolah – sekolah, pengemudi ojek, masyarakat terorganisir maupun tidak terorganisir serta melalui media cetak, elektronik dan online terkait Kamseltibcarlantas maupun protokol kesehatan pencegahan penularan Covid – 19.

"kita berharap, Operasi Zebra Nala 2021 dapat mendorong tercapainya tujuan dari operasi tersebut yaitu menurunnya angka pelanggaran dan laka lantas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas” tambah Kapolres.( rilis ).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment