Diduga Over Kapasitas, Armada Truck Tambang Rusak Jalan Desa Dusun Sawah

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 19 Nov 2022, 17:33:06 WIB Kabupaten Rejang Lebong
Diduga Over Kapasitas, Armada Truck Tambang Rusak Jalan Desa Dusun Sawah

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Mobilitas angkutan diduga armada tambang yang kerap lalu lalang di lokasi Desa Dusun Sawah, Kecamatan Curup Utara berakibat fatal bagi jalan di desa tersebut.

Pasalnya, akibat mobilitas dump truck dengan muatan koral yang diduga over kapasitas berdampak pada rusaknya badan jalan yang berada di desa tersebut lebih kurang 1 Km rusak dengan kondisi berlubang dan retak.

Hal ini diungkapkan oleh Kades Dusun Sawah, Ruslan, SH, Sabtu ( 19 / 11 / 2022 ), pukul 13.00 Wib. Ia mengatakan jika keluhan akan rusaknya badan jalan desa tersebut telah menjadi keluhan warga. 

" Benar, rusaknya badan jalan desa ini kita duga akibat mobilitas angkutan atau armada dump truk yang kerap membawa material koral di desa ini," tegasnya.

Akibat dari aktivitas tersebut, sambungnya, membuat badan jalan yang kerap dilalui armada dump truk rusak dengan kondisi retak dan berlubang.

" pengaduan warga akan kita layangkan ke dinas terkait senin ini ( 21 / 11 ). Untuk itu, kita harapkan kepada dinas perhubungan dan pertambangan provinsi Bengkulu untuk dapat merespon keluhan warga tersebut. Dimana, jika hal ini dibiarkan atau terkesan dibiarkan akan berdampak pada semakin parahnya tingkat kerusakan badan jalan di desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara. Apalagi, aktivitas bongkar muat armada dump truk tersebut juga tidak diketahui warga dan perangkat desa. Jika hal ini juga tidak digubris, kedepan warga akan memblokir jalan tersebut," tegasnya. ( Dnd )




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment