Semarak, Karnaval Hari Pahlawan Ke - 78 Disdikbud RL Dihadiri oleh Ribuan Pengunjung

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 05 Des 2023, 14:19:54 WIB Kabupaten Rejang Lebong
Semarak, Karnaval Hari Pahlawan Ke - 78 Disdikbud RL Dihadiri oleh Ribuan Pengunjung

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Peringatan Hari Pahlawan ke - 78 ditahun 2023 disambut antusias oleh Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud ) Kabupaten Rejang Lebong dengan menggelar Karnaval Perdana yang bertema Hari Pahlawan.

Kegiatan yang mengangkat tema " Kita Tingkatkan Semangat Patriotisme dan Nasionalisme dalam Jiwa Pelajar, Pemuda dan Masyarakat  Untuk Pembangunan Rejang Lebong Yang Berkelanjutan " tersebut dihadiri  oleh Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM, Ketua DPRD RL, Mahdi Husen, SH, Kapolres RL, AKBP. Juda Trisno Tampubolon, SH, S.IK, MH, Dandim 0409 RL, Letkol. Inf. Moch. Renaldy Herbowo.S.Sos.,M.Si, Kadis Disdikbud RL, Rezza Pahklevi, SH dan Sekretaris Disdikbud RL, Hanafi, SPd, MM.

Dalam sambutanya, Bupati RL, Drs. Syamsul Effendi, MM yang sekaligus membuka kegiatan Karnaval Hari Pahlawan Ke - 78, Sabtu ( 11 / 11 / 2023 ), pukul 09.00 Wib mengatakan jika kegiatan Karnaval Hari Pahlawan ke - 78 ditahun ini merupakan kegiatan Karnaval perdana yang dilakukan oleh Pemkab RL. Dimana, kegiatan ini bertujuan untuk menyuarakan dan mengenang para pahlawan dalam meraih Kemerdekaan Republik Indonesia melalui kostum yang ditampilkan.

" Secara perdana, Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Rejang Lebong disemarakkan dengan dilaksanakan Karnaval Custom Pahlawan yang diikuti oleh lebih kurang 150 peserta yang terdiri dari tingkat SD / MI sederajat sebanyak 99 group, SMP / MI sebanyak 16 group, SMA / SMK sebanyak 6 group dan kontingen peserta Umum sebanyak 29 group," tegasnya.

Sementara itu, Kadis Disdikbud RL, Rezza Pahklevi, SH Melalui Sekretaris Disdikbud RL yang juga merangkap sebagai Ketua Umum Karnaval dan Pawai Kebangsaan, Hanafi, SPd, MM menambhakan jika Kegiatan Karnaval Hari Pahlawan ini bukanlah Karnaval biasa. Karena, ada penilaian tersendiri bagi para peserta Karnaval dari juri - juri Profesional. Para peserta karnaval ini akan dinilai untuk memperebutkan Piala dan Uang Pembinaan.

"Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada semua kalangan yang telah membantu dan memberikan sumbang saran atas kegiatan ini hingga dapat terlaksana dengan sukses. Dan kami ucapkan selamat kepada para seluruh peserta yang telah memeriahkan kegiatan ini. Adapun pemenang Karnaval dan Pawai Kebangsaan Disdikbud RL tahun 2023 ini antara lain :

1. Juara Tingkat SD / MI sederajat berhasil diraih oleh SDN 34 Rejang Lebong

2. Juara SMP / MI sederajat berhasil diraih oleh SMP N 4 Rejang Lebong

3. Juara SMA / SMK sederajat berhasil diraih oleh SMAN 8 Rejang Lebong

4. Juara Kontingen peserta Umum  berhasil diraih oleh  Poltek Rafflesia Rejang Lebong

5. Juara Terfavorit berhasil diraih oleh SDN 102 Rejang Lebong," tutupnya. ( Dnd / adv ).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment