2024 Dinas PUPR - PKP RL Fokus Tingkatkan Jalan Objek Wisata RL

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 28 Mar 2024, 20:12:06 WIB Kabupaten Rejang Lebong
2024 Dinas PUPR - PKP RL Fokus Tingkatkan Jalan Objek Wisata RL

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Peningkatan Infrastruktur jalan menuju objek wisata kembali skala prioritas Dinas PUPR - PKP ( Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman ) Kabupaten RL.

Dimana, ditahun 2024 ini setidaknya Dinas PUPR - PKP RL kembali akan membangun dua destinasi objek wisata antara lain Air Terjun Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi dan Wisata Bukit Basah di Kecamatan Curup Utara.

Hal ini diungkapkan oleh Plt Dinas PUPR - PKP RL, M. Syamsul Ma’arif, S.T., M.T, melalui Kabid Bina Marga, Roni Saputra beberapa waktu lalu, bahwa di Bidang Bina Marga terdapat dana sebesar Rp 40 Miliar di tahun 2024, yang dialokasikan untuk pembangunan jalan dan jembatan.

"Ada 20 paket jembatan dan jalan, dua paket diantaranya bakal dialokasikan untuk pembuatan akses jalan menuju lokasi wisata," ungkapnya.

Adapun lokasi wisata yang dimaksud adalah Air Terjun Belitar Seberang yang terletak di Kecamatan Sindang Kelingi dan Wisata Bukit Basah di Kecamatan Curup Utara.

Tujuan utama pembangunan ini adalah untuk mempermudah akses ke lokasi wisata tersebut, termasuk Air Terjun Belitar Seberang yang sebelumnya telah diakui dalam Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) oleh Kemenparekraf di tahun 2023.

"Pembangunan jalan ke Bukit Basah merupakan kelanjutan dari proyek tahun sebelumnya dengan harapan dapat diselesaikan dalam tahun ini," ujar Roni.

Masih sambung Roni, persiapan untuk proyek infrastruktur jalan dan jembatan tahun ini termasuk proses tender dan penerbitan SK untuk pejabat terkait, dengan rencana pengumuman paket pekerjaan di bulan Februari dan tender pada bulan Maret.

Untuk diketahui, anggaran Rp 40 miliar untuk proyek di Bidang Bina Marga PUPR-PKP RL tahun 2024 ini berasal dari dua sumber dana, yaitu Rp 11 miliar dari dana alokasi khusus (DAK) dan sisanya, Rp 29 miliar, dari dana alokasi umum (DAU). ( Dnd / adv )




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment