Sukses, Titik Nol Pembangunan Fisik DAK Diknas RL Sasar Pelosok Wilayah Lembak

Bagikan
By Admin - OneNewsBengkulu.Com 08 Sep 2021, 02:52:29 WIB Kabupaten Rejang Lebong
Sukses, Titik Nol Pembangunan Fisik DAK Diknas RL Sasar Pelosok Wilayah Lembak

Onenewsbengkulu.com | Rejang Lebong - Peningkatan mutu dan sarana prasarana Ruang Kegiatan Belajar ( RKB ) siswa ditingkat Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri di Kabupaten Rejang Lebong di tahun anggaran 2021 mendatang kembali ditingkatkan.

Pasalnya, baru - baru ini, 3 lokasi SMP setingkat negeri di wilayah Pelosok Lembak yakni SMPN 44 RL Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran - SMPN 11 Rejang Lebong Kecamatan PUT dan SMPN 15 Jalan Transmigrasi Kota Kecamatan Kota Padang kembali mendapatkan bantuan fisik dan non fisik berupa rehab ruangan kegiatan belajar siswa katagori ringan - sedang hingga berat.

Hal ini diungkapkan oleh Kadis Dikbud Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, S.S.TP, M. Si melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Dedy Warsito, SPd, Rabu ( 8 / 9 / 2021 ).

Ia mengatakan jika pelaksanaan titik nol kegiatan fisik DAK ( Dana Alokasi Khusu ) Diknas Kabupaten Rejang Lebong tahun 2021 telah digelar pihaknya yang langsung dihadiri oleh pihak sekolah hingga pelaksana kegiatan dan consultan pengawas.

" Benar, untuk kegiatan fisik DAK Tingkat SMP di Kabupaten Rejang Lebong telah melalui tahapan titik nol. Dimana, sepekan terakhir tepatnya Kamis ( 2 / 9 ) kita melakukan kegiatan titik nol tersebut di 3 lokasi SMPN diwilayah pelosok Lembak," tegasnya.

Dimana, sambungnya, ke - 3 lokasi SMP Negeri tersebut antara lain SMPN 44 RL Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran - SMPN 11 Rejang Lebong Kecamatan PUT dan SMPN 15 Jalan Transmigrasi Kota Kecamatan Kota Padang.

" Titik nol pertama kita laksanakan dilokasi SMP N 44 RL Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran. Dimana, SMP ini akan mendapatkan bantuan perehaban 4 RKB siswa yang mengalami rusak berat dan ringan. Kegiatan ini juga langsung disaksikan oleh Kepsek SMPN 44 yakni Suanto MPD, pelaksana kegiatan CV. Karya Mandiri dan Konsultan Pengawas CV.Atha Buana Consultant
Bram Putra. Kemudian dilanjutkan ke lokasi ke - 2 yakni SMPN 11 Rejang Lebong Kecamatan PUT yang juga langsung dihadiri oleh pihak pelaksana CV. Karya Riski Mandiri dan lokasi ke 3 yakni SMPN 15 Jalan Transmigrasi Kota Kecamatan Kota Padang dan akan dikerjakan oleh CV. JOLEST ASPAL Lindo," tegasnya.

Ditempat yang sama, Konsultan Pengawas, CV.Atha Buana Consultant, Bram Putra menuturkan jika pelaksanan titik nol kegiatan DAK ini merupakan hujud dan peran serta pembangunan dan pengawasan di Kabupaten Rejang Lebong.

" Kami selalu Konsultan Pengawas
CV.Atha buana Consultant mengucapkan terima kasih atas komunikasi aktif pihak sekolah dan pelaksana. Dimana, dengan telah dilaksanakannya titik nol tersebut, kita harapkan mampu menjadi titik fokus pembangunan DAK ditingkat SMP Negeri di Kabupaten Rejang Lebong yang mengacu kepada aturan dan pembangunan yang ramah lingkungan," tutupnya. ( dnd ).




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment